Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 30 Mei 2022, 6:25:00 AM WIB
Last Updated 2022-05-29T23:25:02Z
BERITA UMUMNEWS

Kunjungi Tegal, Ketum IWO Jodhi Yudono: IWO Harus Bisa Bermanfaat

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com- Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono memberikan pesan khusuk untuk IWO Tegal agar selalu kompak dan solid serta senantiasa mengedqepankan kebersamaan. Hal ini di katakan Jodhi Yudono usai beranjak dari Kota Bahari, Minggu (29/5/2022).


Ketum IWO Jodhi Yudono, sebelumnya pada Sabtu 28 Mei 2022 bertandang ke Kota Tegal yang disambut hangat jajaran pengurus dan seluruh anggota IWO Tegal, Brebes dan Pemalang di salah satu rumah makan di Kota Tegal.


Dalam kesempatan tersebut Jodhi Yudono mengatakan wartawan wajib menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU 40/1999 Tentang Pers. "Sajikan karya tulis terbaiknya, berikan informasi yang benar sesuai fakta dan kejadian dilapangan sehingga informasi tersebut bisa sampai dan di terima dengan baik di masyarakat," tandas Jodhi.


Terkait ide atau gagasan yang disampaikan Dewan Kehormatan (DK) IWO Tegal M. Aksan, SIP, MP, bahwasannya program yang sudah lama digagas oleh IWO Tegal tentunya setelah berkoordinasi dengan seluruh pengurus, anggota, dan DK IWO Tegal perlu sekali diadakan pelatihan pendidikan jurnalistik bagi perangkat desa di seluruh Indonesia khususnya di Tegal. Tujuannya adalah selain memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia jurnalistik, juga agar aparat desa dapat menyampaikan informasi dengan baik kegiatan-kegiatan atau program-program pembangunan baik infrastruktur dan non infrastruktur melalui web di masing-masing desa yang sudah ada," ujar Aksan saat menyampaikan gagasan di depan Ketum IWO Jodhi Yudono, Sabtu (28/5/2022).


Menanggapi gagasan tersebut, Jodhi Yudono menyambut baik dan mendukung. Bahkan Ketum IWO mengatakan bukan hanya pelatihan untuk aparat desa saja, namun Ia berharap semuanya bisa mengikuti pelatihan jurnalistik baik pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum.


"Intinya IWO harus bisa bermanfaat untuk masyarakat," tegas Ketum IWO.


Jodhi beserta pengurus IWO Pusat siap akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait," ujarnya.


"Saya minta, agar teman-teman IWO Tegal secepatnya membuat formulanya untuk rencana kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. Dan semoga IWO Tegal bisa menjadi percontohan untuk IWO di daerah di seluruh Indonesia," pungkas Ketum IWO Jodhi Yudono.


Sementara, Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan disela-sela kunjungan Ketum di Tegal menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyi. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami (IWO Tegal) sudah di kunjungi langsung oleh Ketum IWO Jodhi Yudono.


HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal menyampaikan, "Ini baru pertama kali dikunjungi Ketum Jodhi Yudono, pasca dilantiknya PW IWO Jateng, PD IWO Tegal dan Kendal, pada 25 Oktober 2019 lalu di Kendal.


"Kami merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari Ketum IWO. Semoga IWO Tegal semakin solid dan tetap bermanfaat bagi masyarakat, Salam IWO..IWO..IWO..Jaya!!!. (*)