Kampung Semilir Buka Wahana Baru dan Pengunjung Dihibur Padi Reborn -->

Header Menu

Kampung Semilir Buka Wahana Baru dan Pengunjung Dihibur Padi Reborn

Senin, 09 Januari 2023


Ungaran,MATALENSANEWS.com-PT Desa Wisata membuka berbagai rangkaian wahana baru terupdate di Dusun Semilir, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (8/1/2023).


Adapun Wahana baru yang diperkenalkan antara lain Dusun Kirana, Snow Village, Pelangi Slide dan Panorama View.


General Manager PT Desa Wisata Ajris Sufata mengatakan, pihaknya menggelar konser musik saat pembukaan dan peluncuran wahana baru Dusun Semilir Reborn.


Konser tersebut diiringi band Padi Reborn dan mendatangkan artis-artis lokal ternama seperti Good Morning Everyone dan Serempet Gudal dari Kota Semarang.


Selain itu, ada juga beberapa acara hiburan seperti Marionet dan Solo Saxophone di Jalan Kenangan, Angklung Group, Dusun Ndadari, Carnaval GO dan Drumlek on Plataran mulai pukul 10.00-17.30. 


 “Tujuannya agar Dusun Semilir Reborn dapat merevitalisasi dunia pariwisata dan menjadikan Dusun Semilir sebagai lifestyle icon di Jawa Tengah,” ungkap Ajris.


Sementara itu, Ela Setiya Winanda, Humas Dusun Semilir menerangkan bhwasannya beberapa wahana yang dibuka sudah beroperasi dan dibuka.  


Namun ada beberapa yang masih belum sempurna dan beberapa fitur masih ditambah atau diperbarui.  



Salah satunya yang telah dibuka Desa salju dan sudah dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan bermain di tempat yang penuh dengan es, seperti di negara yang sedang musim dingin.


“Jika slide Pelangi masih berfungsi seperti biasa, slide baru hanya akan ditambah dengan progres saat ini.”


“Untuk Dusun Kirana saat ini sudah mencakup berbagai spot foto, taman, lampu dan boneka Kirana,” tetang Ela.(GT)