Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 28 Februari 2023, 8:57:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-28T13:57:25Z
BERITA TNINEWS

Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Tutup Rapat Pimpinan Kopassus Tahun 2023

Advertisement


BANDUNG,MATALENSANEWS.com- Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan resmi menutup Rapat Pimpinan (Rapim) Kopassus Tahun 2023 di Gedung Sudirman, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar Bandung, Senin (28/2/2023).


Pelaksanaan Rapim Kopassus TA. 2023 juga dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc sebagai Nara Sumber dalam Rapim.


Mengakhiri kegiatan Rapim Kopassus TA. 2023 Danjen Kopassus  menyampaikan beberapa poin penting yang perlu dipahami dan dipedomani yaitu untuk lebih Tingkatkan kepedulian Dansat/ Staf terhadap Fungsi Pengawasan secara mandiri, Tentukan Pengajuan Rencana kebutuhan prioritas  sesuai dengan tugas operasi saat ini dan rencana strategi 2019-2024.


Danjen juga berpesan kepada seluruh prajurit Kopassus untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan Media sosial, 

Jaga Netralitas TNI dan Stop Arogansi Prajurit, Kopassus tegas namun humanis.


Untuk menunjang kegiatan fisik para prajuritnya, Danjen berpesan selalu pelihara kemampuan fisik, kebugaran fisik merupakan modal awal kebahagian.


Dalam Rapim TA. 2023 ini Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menekankan untuk dapat dipahami dan dipedoman prajuritnya, diantaranya 

Selalu meningkatkan dan menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara;  hendaknya hindari dan cegah terjadinya pelanggaran yang dapat merusak citra Kopassus; Laksanakan latihan secara berkualitas guna mewujudkan prajurit dan satuan yang profesional; Siapkan satuan untuk perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka tugas penanggulangan bencana dan pengamanan Pilpres dan Pileg pada tahun 2024; Dan Tegakkan netralitas dalam rangka mensukseskan Pilpres dan Pilkada tahun 2024. 


Hadir dalam Rapim Kopassus TA.2023 diantaranya Wadanjen Kopassus, Ir Kopassus, Para Pamen Ahli, Para Asisten Kopassus, para Kabalak Kopassus, dan Para Perwira lainnya.(Anjar)