Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 29 April 2023, 1:03:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-29T06:03:18Z
NEWSRegional

Peringati Hari Tari Sedunia, Arus Lalulintas Menuju Alun-Alun Pancasila Dialihkan

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Pada Peringatan Hari Tari Sedunia yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal  30/04/2023,  di sekitar Alun-Alun Lapangan Pancasila Kota Salatiga akan digelar Car Free Day dan pameran UMKM. 


Peringatan Hari Tari Sedunia yang diselenggarakan oleh Pemkot Salatiga ini dipastikan akan menyedot perhatian massa. Dalam kesempatan tersebut, diadakan pula kegiatan Car Free Day serta pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk memamerkan serta menjual dagangannya sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya warga kota Salatiga untuk meningkatkan sektor perekonomian. 


Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut Polres Salatiga bersama stake holder terkait baik dari TNI, Satpol PP dan Dishub akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas, dengan melaksanakan penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas yang menuju Alun-Alun Lapangan Pancasila.


"Penutupan atau pengalihan arus lalu lintas menuju lapangan Pancasila  akan dilaksanakan sebelum Pk. 07.00 Wib, sehingga diharapkan pelaku UMKM yang akan membuka dagangannya agar datang sebelum kegiatan dimulai", jelas Kasat Lantas Polres Salatiga Polda Jateng AKP Betty Nugroho SH MH.


Kasat Lantas Polres Salatiga juga  menyampaikan bahwa untuk penutupan jalan atau pengalihan arus akan dilaksanakan di beberapa titik yaitu Perempatan Surabaya Motor, SPBU Jalan Brigjen Sudiarto, Jl. Tentara Pelajar / Depan SMA 1 Kristen dan Pertigaan Kemuning, jelas AKP Betty Nugroho, S.H, M.H.


Dikarenakan di sekitar Lapangan Pancasila Kota Salatiga terdapat 3 (Tiga) Gereja yang melaksanakan ibadah pada hari Minggu, maka para jemaat tetap dapat beribadah dengan parkir kendaraan di halaman gereja masing-masing, tambah AKP Betty Nugroho, S.H, M.H.


Sedangkan  untuk lokasi pedagang UMKM diberikan ruang di sepanjang jalan Sukowati, Jl. Adisucipto, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Brigjed Sudiarto dan lingkungan Pancasila Salatiga  namun tidak boleh di berdagang di dalam Lapangan Pancasila serta tidak diperbolehkan menggunakan tenda permanen.


Kapolres Salatiga yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa Polres Salatiga akan memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan peringatan Hari Tari Sedunia dan Car Free Day yang akan dipusatkan disekitar Alun-Alun Pancasila dengan menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi maupun di semua titik penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas, hal ini sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan aman, lancar dan terwujud Kamtibmas yang kondusif di Kota Salatiga, jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.(Humas/Redaksi)