Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 30 Mei 2023, 1:52:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-30T07:13:54Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Pimpin Langsung Upacara Sertijab Pejabat Utama Lingkungan Polres Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Polres Salatiga melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah Jabatan sejumlah Pejabat Utama di Lingkungan Polres Salatiga, di Pendopo Polres Salatiga, Selasa  (30/5/2023). 


Bertindak sebagai pimpinan Upacara Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polres Salatiga, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga,  Kapolsek Jajaran  dan para anggota Polri dan ASN Polres Salatiga.


Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan Keputusan Kapolda Jateng Nomor : ST/710/V/KEP./2023 tanggal 11 Mei 2023 sebagai berikut, Kabagren Kompol Joko Wasono, S.H, M.H yang  telah bertugas selama 14 bulan digantikan oleh Kompol Yulius Herlinda, S.H, M.H,  selanjutnya Kompol Parwanto Kapolsek Sidomukti selama 7 bulan pindah tugas sebagai Kabagops Polres Boyolali digantikan oleh AKP Sunoto yang sebelumnya sebagai Kasat Samapta Polres Boyolali, Jabatan Kasat Lantas yang ditinggalkan AKP Betty Nugroho, S.H, MH diisi oleh AKP Suci Nugraheni,  SH yang  sebelumnya Kanit 3 Subditkamsel, AKP Betty dipercaya sebagai Kasat Lantas Polres Sukoharjo, yang terakhir adalah Kasi Propam AKP Eko Dami menggantikan Iptu Rio Putra Simanjuntak, S.H yang pindah tugas di Ditpropam Polda Jateng.


Dalam pelaksanaannya, Upacara sertijab tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Salatiga kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.


Kapolres Salatiga dalam amanatnya menyampaikan bahwa  mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam institusi Polri karena setiap keputusan yang diambil telah melalui proses dan penilaian sebagai dasar pertimbangan pemberian reward, punishment ataupun penyegaran organisasi.


"Saya minta kepada para pejabat baru untuk diteruskan program kerja pejabat lama yang telah berjalan silahkan dilanjutkan, dan kepada pejabat baru silahkan untuk kembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki agar mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik", ucap AKBP Feria Kurniawan, S.H.


Kapolres Salatiga juga menyampaikan selamat kepada pejabat lama atas jabatan barunya, selamat kepada Kompol Joko Wasono, S.H, M.H, AKP Parwanto, AKP Betty Nugroho, S.H, M.H dan Iptu Rio Putra Simanjuntak, S.H atas amanah jabatannya, buktikan prestasi yang telah diperoleh selama dinas di Polres Salatiga untuk kemajuan di tempat baru.


" Terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya selama di Polres Salatiga" ucap AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Salatiga berpesan kepada seluruh personil, berkaitan dengan program Polisi RW yang merupakan kegiatan Polri di tingkat RW dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar terus di tingkatkan. 


"Petugas Polisi RW harus lebih dekat dengan masyarakat sehingga kehadirannya bisa dirasakan oleh masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab", ungkapnya.


Memasuki tahun politik ditekankan  kepada seluruh personil bahwa  sebagai personil Polri harus netral dan agar selalu berhati-hati dalam bertingkah laku maupun dalam berkomunikasi dengan masyarakat termasuk dalam penggunaan media sosial.


"Saya ingatkan kembali, kedepan kita akan menghadapi tahun politik sehingga saya mengingatkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bermain politik praktis, sebagai anggota Polri kita harus netral", pungkasnya. 


Selamat kepada pejabat baru dan segera beradaptasi di Lingkungan Polres Salatiga jadikan pengetahuan dan pengalaman di tempat lama demi kemajuan Polres Salatiga dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.k.



( Hum/Red)