Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 26 Agustus 2023, 9:44:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-26T02:44:26Z
BERITA POLISINEWS

Kirab Budaya, Polres Salatiga Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Polres Salatiga akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas dengan penutupan sejumlah ruas jalan saat digelar Kirab Budaya Festival Indonesia Raya yang akan dimulai dari Rumah Dinas Walikota Salatiga di Jalan Diponegoro No 1 Salatiga dan berakhir di Halaman Pemerintah Kota Salatiga Jalan Letjend Sukowati, pada hari Minggu 27/08/3023.


Kirab budaya tersebut melibatkan berbagai  perwakilan dari unsur masyarakat, ormas, pelajar, dan lainnya yang akan menyedot perhatian dari warga Kota Salatiga dan sekitarnya.


Pada saat kirab budaya dimulai jam 12.00 WIB,  Polres Salatiga mengerahkan 148 (seratus empat puluh delapan) personil yang akan melakukan pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas dengan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan.


Arus dari Semarang menuju ke Kota Salatiga, di alihkan di pertigaan Kauman menuju perempatan Jetis kemudian arus dari jalan  Patimura menuju ke Bundaran Ramayana atau Jalan Jenderal Sudirman dialihkan menuju Jalan  Pemuda - Buk Suling - Jalan Muwardi, selanjutnya arus dari Pabelan / Bringin akan dialihkan di pertigaan Sayangan menuju Jalan  Yos Sudarso - perempatan Penjara - Kauman.


Arus lalu lintas  yang  menuju Jalan Jend Sudirman di pertigaan Blauran dan  Pertigaan Sate Pak Yono dialihkan ke Jalan  Muwardi, selanjutnya arus lalin dari Jalan A.Yani  menuju Tiperca Belok Kanan menuju ABC sedangkan yang dari ABC menuju Tiperca belok kiri menuju Jalan A. Yani.


Untuk arus lalu lintas  depan Polres Salatiga  dan Jalan  Adi Sucipto yg menuju Jalan Sukowati di alihkan lurus putar Alon-Alon Lapangan Pancasila,  sedangkan arus lalu lintas dari Jalan  Kartini menuju Jalan Pemotongan dialihkan di Pertigaan DPU, menuju Jalan Adi Sucipto dan yang terakhir arus lalu lintas yang menuju Jalan  Diponegoro ( daerah persiapan peserta kirab)  di alihkan di Perempatan Penjara menuju Jalan Yos Sudarso dan Jalan Monginsidi, jelas Kasat Lantas AKP Suci Nugraheni, S.H, M.H saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon seluler. 


Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi yang dihubungi melalui Kasi Humas Polres Salatiga menyampaikan bahwa dengan adanya kirab budaya pada hari Minggu tanggal 27/08/2023 yang dimulai dari depan Rumdin Walikota Salatiga maka Jalan Jend. Sudirman menuju Pemerintah Kota Salatiga akan ditutup untuk kendaraan, untuk itu dihimbau masyarakat Kota Salatiga yang beraktivitas menuju lokasi tersebut untuk menghindari ruas jalan yang dilalui Kirab Budaya Festival Indonesia Raya mulai jam 12.00 WIB sampai dengan selesainya acara, dan  silahkan ikuti arahan dari petugas yang dilapangan, jelas IPTU Henri Widyoriani, S.H.(Gt)