Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 29 November 2023, 7:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-29T12:20:40Z
BERITA TNINEWS

Panglima TNI Agus Subiyanto Tunjuk Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa sebagai Pangkostrad

Advertisement

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)

Kontributor : Rendy

Jakarta|MATALENSANEWS.com -Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, telah menunjuk Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Mayjen Saleh menggantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang telah dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Keputusan ini tercantum dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 yang ditetapkan hari ini, Kamis (29/11/2023), di Jakarta.


Mayjen Saleh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad). Jabatan Kaskostrad saat ini diisi oleh Mayjen TNI Farid Makruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya (Brw).


Jabatan Pangdam V/Brawijaya (Brw) kini dipegang oleh Mayjen TNI Rafael Granada Baay, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpaspampres. Sementara jabatan Danpaspampres saat ini dijabat oleh Brigjen TNI Achiruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.


Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, juru bicara Kostrad, membenarkan promosi Mayjen Saleh menjadi Pangkostrad dengan mengatakan, "Betul (Mayjen Saleh promosi jadi Pangkostrad), menggantikan Pak Maruli."


Selain pergantian jabatan itu, dalam Keputusan Nomor Kep/1384/XI/2023, terdapat 49 perwira tinggi (pati) TNI yang mendapatkan promosi dan mutasi jabatan. Salah satunya adalah Laksda TNI Yayan Sofian, yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Armada II, ditunjuk untuk menjabat sebagai Asops Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Dia bertukar jabatan dengan Laksda Denih Hendrata.


Di antara promosi lainnya, Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko ditunjuk sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Sementara jabatan Dankopasgat yang ditinggalkan oleh Marsda Wahyu diisi oleh Marsma Yudi Bustami, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara II/Bandung (Kaskogartap II/Bdg).