Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 21 Februari 2024, 11:57:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-21T04:57:57Z
NEWSRegional

Pemkab Taliabu Gelar Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Taliabu Utara

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com– Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 mendatang yang berlangsung digedung Aula Pertemuan Kantor Desa Minton Kecamatan Taliabu Utara. Rabu (21/02/2024).


Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hayatudin Fataruba,S.Pd.M.Si, mewakili Bupati H. Aliong Mus,.dalam sambutan nya  menyampaikan Kegiatan ini menjadi momen khusus bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai usulan rencana pembangunan yang jadi skala prioritas bagi Pemerintah Kedepan.


“Jadi setiap usulan dalam Musrenbang yang disampaikan masyarakat dari masing-masing Desa di setiap kecamatan akan dihimpun dan didiskusikan bersama, untuk memilih dan menentukan usulan mana yang masuk dalam prioritas pembangunan,” Ucapnya.


Namun demikian, Ia menyampaikan permohonan maaf kepada lapisan masyarakat, sebab, tidak semua yang menjadi aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dan terealisasikan.


“Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan yang tentunya itu menjadi bahan pertimbangannya dalam menetapkan sekala prioritas pembangunan ditahun ini dan akan datang,” katanya.


Kemudian ia, meminta kepada Kades-Kades, para camat, perangkat Desa, serta masyarakat untuk memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan produksi dan produktivitas, serta memperlancar keterjangkauan pusat-pusat pelayanan ekonomi dan sosial antara Kabupaten dengan Ibukota Kecamatan.



Sementara itu, Kecamatan yang masih kurang berkembang, agar memprioritaskan usulan kegiatan pada aspek yang mendukung pembangunan infrastruktur Kabupaten Pulau Taliabu.


Untuk itu, ia berpesan terhadap para Kades - Kades dan camat harus mampu mengoptimalkan peruntukan dana tersebut guna mendukung kemajuan Kecamatan serta desa-desa nya itu.


“Saya pesan terhadap para Kades, serta para camat harus mampu mengoptimalkan peruntukan dana guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada diwilayahnya agar dapat diselesaikan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat,” pesannya. 


Diketahui hadir dalam Musrenbang Kecamatan tersebut diantaranya: Hayatudin Fataruba,S.Pd.M.Si, (Staf Ahli Bupati Kabupaten Pulau Taliabu),  La Utu Ahmadi,.S.Pd, (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu), Basludin La Besi (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu), Para Kepala Desa Se- Kecamatan Taliabu Utara dan stafnya. (Jek)