Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 30 Maret 2024, 4:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-30T09:43:22Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Bentuk Tim Khusus untuk Pantau Stok dan Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, mengumumkan pembentukan tim khusus untuk memantau stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mencegah praktik curang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Salatiga. Tim ini, yang terdiri dari personel gabungan dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), bertujuan untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan situasi meningkatnya aktivitas masyarakat oleh pelaku kejahatan, Sabtu (30/3/24). 


"Peningkatan aktivitas masyarakat saat ini telah dirasakan cukup signifikan, yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Oleh karena itu, kami membentuk Tim Khusus dari Satreskrim untuk memantau secara berkala stok BBM di SPBU di Kota Salatiga serta mencegah praktik kecurangan yang dilakukan oleh SPBU," jelas AKBP Aryuni Novitasari.


Selain memantau stok BBM, tim ini juga akan melakukan pemantauan di pusat perbelanjaan dan pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting), sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berbelanja.


"Kami berharap Tim Khusus ini dapat mengantisipasi praktik kecurangan di SPBU serta meminimalisir tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, gendam, jambret, dan lain sebagainya yang memanfaatkan peningkatan aktivitas masyarakat," tambahnya.


AKBP Aryuni Novitasari menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap SPBU yang melakukan praktik curang atau tindak kriminalitas lainnya yang merugikan masyarakat, demi terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif di Kota Salatiga.


Hingga saat ini, dari hasil pengecekan di beberapa SPBU di Kota Salatiga, stok BBM terpantau aman dan tidak ditemukan adanya praktik curang dalam pelayanan pembelian BBM sesuai dengan harga yang tertera, demikian disampaikan oleh AKP M. Arifin, S. Sos,. M.H yang memimpin kegiatan tersebut.(GT)