Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 08 April 2024, 10:46:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-08T03:46:21Z
BERITA PERISTIWANEW

Meski Minta Maaf, Pejabat Pertamina yang Ludahi Pemobil Dibebastugaskan

Advertisement


JAKARTA|MATALENSANEWS.com -- Arie Febriant, pegawai Pertamina yang menjabat Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di Unit kerja Sub Holding Refinery and Petrochemical PT Pertamina akhirnya minta maaf atas sikap tak terpuji dan menjijikkan yang dilakukannya.


Sebelumnya video Arie Febriant viral karena meludahi pengendara di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2024) setelah ditegur karena mobilnya di parkir di tengah jalan untuk membeli takjil.


PT Kilang Pertamina Internasional memastikan telah menindaklanjuti aksi Arie Febriant dengan dibebastugaskan.


Hal itu dikatakan Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).


"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata Nasroen.


Hermansyah menyebut Pertamina menyesali aksi yang dilakukan Arie Febriant.


Pembebastugasan diberikan untuk memudahkan pemeriksaan sehingga nantinya pelaku bisa diberikan sanksi yang tepat.


"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," ujarnya.


Hermansyah menyebut Pertamina tidak akan menoleransi perbuatan yang dilakukan Arie Febriant tersebut.


Mewakili perusahaan, dia pun mengucapkan permintaan maaf atas kasus tersebut.


"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata dia.


"Dalam kehidupan sehari-hari pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku," ujarnya,


Permintaan maaf dari Arie Febriant viral di media sosial.


Melalui video tersebut, Arie mengakui kalau dirinya meludah lantaran ditegur usai parkir di tengah jalan.


Berikut isi permintaan maaf Arie:


Assalamualaikum saya Arie pengendara mobil yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila (pemobil lain) dan rekan serta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya.


Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya dimana Padat tanggal 5 April 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila dan rekan.


Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudari Mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung maupun tidak langsung kepada saudari Mila dan rekan.


Kejadian Arie meludahi pengendara mobil bermula saat dirinya memarkirkan mobilnya bermerk Honda HR-V di tengah jalan untuk membeli gorengan.


Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas macet di salah satu ruas jalan karena terhalang mobil Arie. 


Pengendara mobil di belakang Arie lalu menegurnya dan merekamnya saat membeli gorengan dan membiarkan mobil Arie berhenti di tengah jalan. 


Tak terima diingatkan, Arie justru memaki dan meludahi pengendara mobil tersebut.


Setelah video tersebut viral, warganet kemudian mengetahui jika Arie merupakan pegawai Pertamina.


Dari akun Linkedin yang kini telah dihapus, profil Arie disebutkan sebagai pegawai unit kerja Sub Holding Refinery & Petrochemical PT Pertamina dengan jabatan Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply.


Harta Arie Miliaran


Setelah kasusnya viral, Identitas Arie Febriant ramai-ramai dibongkar netizen di media sosial X.


Arie merupakan Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di PT Kilang Pertamina Internasional.


LHKPN Arie Febrian, pengemudi arogan Jaksel yang parkir sembarangan dan meludahi pengendara lainnya. (KPK)


Tak hanya tempat kerja, serta kampus almamaternya, kekayaan Arie juga diungkap netizen.


Sebagai pejabat BUMN, memang kekayaan Arie terpampang dan bisa diakses publik di laman elhkpn.kpk.go.id.


Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2022 yang dilaporkan pada 23 Maret 2023, Arie Febriant tercatat memiliki kekayaan miliaran rupiah.


Arie memilki tanah dan bangunan Seluas 160 m2/209.5 m2 di Jakarta Selatan, yang merupakan hasil sendiri, senilai Rp. 3.000.000.000.


Selain bidang tanah, Arie juga memiliki dua mobil, di antaranya Honda HRV yang dikemudikannya hingga viral, seharga Rp 196.000.000.


Satu mobil lain adalah Xpander Exceed Tahun 2019 senilai Rp 180.000.000.


Arie juga memiliki harta bergerak lainnya senilai senilai Rp 92.525.000 dan kas serta setara kas senilai Rp 238.282.325.


Jika ditotal, harta kekayaan Arie sebesar Rp 3.706.807.325.


Namun pria berkacamata itu memiliki utang sebesar Rp 1.448.561.000.


Setelah diakumulasi, total harta kekayaan Arie Rp 2.258.246.325 atau sekitar Rp 2,2 Miliar.(Farid)