Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 27 April 2024, 1:58:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-27T06:58:06Z
BERITA POLISINEWS

Polres Taliabu Berangkatkan 84 Casis ke Ternate Gunakan KM.Al Sudais 21

Advertisement


Maluku Utara|MatalensaNews.com– Sebanyak 84 Calon siswa (Casis) penerimaan anggota Polri tahun 2024 dari Kabupaten Pulau Taliabu diberangkatkan ke Ternate provinsi Maluku Utara dengan KM.Al Sudais 21 pada Minggu (28/4/2024) sore kemarin


Selanjutnya para Casis ini akan mengikuti proses Rikmin dan Rikes serta Tes Akademik, Psikologi dan lainnya di Polda Maluku Utara selama kurang lebih satu bulan kedepan.


Puluhan putera-puteri Kabupaten Pulau Taliabu terseleksi jadi calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama. 


Usai mengikuti sejumlah tahapan yang dilakukan oleh Polres Pulau Taliabu beberapa pekan sebelumnya. 


Masing-masing diantaranya, 68 casis Bintara PTU, 7 casis Bintara Polwan, 1 casis Bakomsus dan 8 casis Tamtama berjumlah total 84 orang. 


Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyok. S.I.K memimpin langsung giat pelepasan para casis Polri yang berlangsung di lapangan apel Polres Pulau Taliabu, sekira pukul 14.30 wit, Jum'at (26/4/2024). 


Ia, kepada para Casis dari Pulau Taliabu ini berpesan agar para Casis selama di Ternate dapat menggunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan meningkatkan jasmani agar bisa lulus dan syarat nilai untuk lulus harus maksimal nya.


“Nanti di Ternate akan ada pemeriksan administrasi. Akan dilakukan Tes Pemeriksaan kesehatan awal. Apabila memenuhi syarat, nanti akan dilakukan tes berikutnya, psikologi. Saya minta selama di Ternate belajar Psikologi. Untuk memenuhi syarat harus nilainya Maksimal, ” Ucap Kapolres saat memberikan arahan kepada para Casis di halaman apel Mapolres.



Kata Kapolres,  sudah berusaha untuk memaksimalkan kuota. Karena sejauh ini, Polres Pulau Taliabu masih sangat membutuhkan personel yang lebih banyak lagi. 


"Sehingga kami harapkan kepada adik-adik casis Polres Pulau Taliabu agar terus belajar dan berlatih serta berusaha semaksimal untuk menjadi seorang anggota Polri," Harapnya.


Perlu diketahui bersama bahwa, para casis Bintara dan Tamtama Polres Pulau Taliabu diberangkatkan menggunakan KM Al Sudais. 


Dengan rute Pulau Taliabu, Kepulauan Sula, tujuan ke Kota Ternate Maluku Utara. 


Para casis tersebut akan tiba sesuai jadwal KM Al Sudais pada Minggu (28/4/2024) pagi. (*)