Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Kamis, 30 Mei 2024, 9:53:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-30T02:53:13Z
BERITA PERISTIWANEWS

Mobil Rombongan Pengantar Jemaah Haji dari Demak Alami Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Sebuah mobil mikrobus yang berisi rombongan pengantar jemaah haji dari Demak mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 489.800 jalur A, Rabu (29/05/2024) pukul 10.20 WIB. Mobil tersebut terguling di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.


Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena mikrobus Isuzu Elf dengan pelat nomor H 7215 KB mengalami pecah ban.


"Kejadian berawal dari mobil Elf membawa sembilan penumpang dari Demak hendak menuju ke Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali, berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang-Solo. Sesampainya di lokasi, mobil mengalami pecah ban belakang kanan sehingga terguling dan terjadi kecelakaan," katanya.


Mikrobus tersebut dikemudikan oleh Siswanto (45), warga Demak. Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa dan semua penumpang selamat dengan hanya mengalami luka ringan. "Untuk sopir dan beberapa penumpang hanya mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujar Ipda Budi.


Siswanto dilaporkan selamat meski mengalami luka lecet di tangan dan menjalani rawat jalan. Beberapa penumpang lainnya mengalami sesak napas serta luka lecet di tangan dan kaki. "Rata-rata korban menjalani rawat jalan dan diperbolehkan pulang ke rumah setelah mendapat perawatan," tambahnya.


Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya pengecekan kondisi kendaraan sebelum perjalanan, terutama dalam perjalanan jauh dan membawa banyak penumpang. Pihak kepolisian mengimbau agar pengemudi selalu memastikan kondisi ban dan bagian penting lainnya dalam keadaan baik untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.(Farid