Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 26 Juni 2024, 6:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-26T11:35:46Z
LENSA KRIMINALNEWS

Polres Batang Ungkap Kasus Tawuran Remaja, 13 Pelaku Ditangkap

Advertisement


BATANG |MATALENSANEWS.com– Polres Batang Polda Jateng berhasil mengungkap kasus tawuran antarkelompok remaja yang mengakibatkan satu korban tewas berinisial MG dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Korban ditemukan di alur Sungai Sambong, Batang.


Wakapolres Batang, Kompol Hartono, menjelaskan bahwa kasus ini terungkap berawal dari laporan masyarakat mengenai penemuan mayat di alur Sungai Sambong. Penemuan tersebut dilaporkan ke polisi pada 19 Juni 2024.


Setelah menerima informasi, polisi segera melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap mayat tanpa identitas tersebut. "Dari hasil penyelidikan, identitas korban yang ditemukan di Sungai Sambong berhasil kami ketahui. Berdasarkan informasi tersebut, kami kemudian menangkap 13 pelaku yang diduga melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia," ujar Kompol Hartono saat konferensi pers di lobi Mapolres Batang, Rabu (26/6/2024).


Dalam kasus ini, polisi mengamankan 13 tersangka, terdiri dari 8 orang dewasa dan 5 orang masih di bawah umur. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam dan sebuah sepeda motor sebagai barang bukti.


Kompol Hartono yang didampingi Kasatreskrim Polres Batang AKP Imam Muhtadi menerangkan, para tersangka sengaja melakukan penganiayaan secara bersama-sama dengan senjata tajam, sehingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.


Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. "Para tersangka akan dikenai sanksi hukuman sesuai klasifikasi dan peran masing-masing pelaku," tandas Kompol Hartono.(Djoko S)